Rabu, 19 Februari 2014

RANUAGUNG, TEMPAT UJI NYALI

RANUAGUNG, TEMPAT UJI NYALI PEMANJAT TEBING


      Banyak teman- temanku yang sudah berkunjung ke danau Ranuagung ini. Dan mereka takjub akan keindahan panorama disana. Hamparan air di danau yang berkilau hijau ketika terkena sinar matahari, ditambah eksotiknya tebing terjal di tepinya yang menambah pandangan mata ini tak henti memadang indahnya karunia Ilahi.

       Ada saja cara mereka untuk menikmati keindahan alam ciptaanNYA. Ada yang sekedar menikmatinya dengan jalan jalan di tempat wisata dengan keluarganya, teman- temannya. Ada juga yang mengabadikan keindahan alam itu dengan kamera digitalnya sebagai arsip kenang kenangan. 

        Tapi, rupanya ada juga yang tidak puas hanya dengan nikmat visual saja....mereka merasa lebih puas menikmati keindahannya kalau bisa mengeksplor dan menaklukkan alam itu dengan olah raga ekstrim seperti 'panjat tebing' yang sangat berbahaya.

          Seperti halnya teman kita yang satu ini. 'EXTREME'... Dia tak punya rasa takut untuk memanjat tebing terjal di tepi danau Ranuagung. Bagi kebanyakan orang mungkin baru melihat ketinggiannya saja sudah ngeri. Apalagi, dibawahnya adalah danau yang dalam. Gak kebayang, kalau kita jatuh dari jarak ketinggian seperti itu... pasti ngeri... !
Tapi, bagi teman kita yang satu ini tebing itu adalah suatu keindahan yang harus dinikmati dan tantangan yang harus ditaklukkan...!!!



Menurut teman kita ini, bagi yang belum mahir, jangan coba coba memanjat disini. Memerlukan keberanian dan keahlian khusus untuk melakukan olah raga panjat tebing ini. Panjat tebing di alam bebas seperti ini memiliki resiko yang sangat tinggi dan sanagt memacu adrenalin. Apalagi di tebing danau Ranuagung ini belum pernah dibuat jalur untuk panjat tebing.

" Perlu extra hati hati untuk memanjatnya, apalagi ini adalah jalur pertama kali. Belum ada pemanjat sebelumnya yang melalui rute ini, jadi saya harus membuka jalur yang benar benar tepat... !!". begitu kata mas pemberani ini.

Menurutnya, Ranuagung sangat potensial bagi pecinta panjat tebing. Dengan medan yang sangat menantang, tentu saja harus dilakukan oleh yang sudah benar benar ahli. Dan ini berbeda dengan tantangan ditempat lain. 

"Kalau di Ranuagung ini lebih asyik, karena suasananya sangat sejuk dan asri. Selain itu, setelah kita selesai panjat tebing, untuk melepaskan ketegangan dan rasa capek, kita bisa melanjutkan dengan berenang ataupun diving disini. Pokoknya disini komplit-plit ...!!..hahaha..".

Dia memberikan tips bagi para pecinta panjat tebing di sini supaya benar benar mempersiapkan fisik dan mentalnya. Perlatannyapun harus diperhatikan, mulai dari tali, sabuk pengaman, sepatu dan lain sebagainya. 

Sekarang giliran kamu, berani uji nyalikah dengan memenjat tebing terjalnya ??



 Atau hanya sekedar berpose mengabadikan indahnya alam ??




Ataupun mau uji nyali dengan mendayung sampan bambu ke tengah danau....



Mau ikut mencoba keberuntungan mencari ikan ??





Dan jangan khawatir dengan keamanan, bisa bermalam ataupun mendirikan tenda ditepi danau....





Tapi yang pasti, tebing Ranuagung ini menunggu para CLIMBBERS pemberani datang untuk menaklukkannya...!!!

Apakah itu kamu..???..




2 komentarmu:

SD NEGERI RANUAGUNG II mengatakan...

Pean Asli Tiris tah???

Unknown mengatakan...

ya betul,,,, bapak domisili mana ?

Posting Komentar