Selasa, 18 Maret 2014

LOMBA FOTOGRAFI DI DANAU TIRIS

LOMBA FOTOGRAFI EKSOTIKA DANAU TIRIS

 
                Teman-teman...
Yuuuk  ikut lomba fotografi on the spot hari Minggu 6 April 2014 Yuuuuk....!!!
Sekalian  berlibur dan jalan-jalan di Tiris, Probolinggo tempat wisata yang asyik.
Daftarnya di Kantor Radar Bromo paling lambat tanggal 3 April, bisa di kota Probolinggo bisa juga di kota Pasuruan.
Hadiahnya jutaan rupiah lhoooo ...!!

           Potensi wisata di kabupaten Probolinggo memang sangat menjanjikan.  Ada Bromo dan suku tenggernya, Air terjun Madakaripura yang menakjubkan, dan banyak lagi.
Dan didaerah pegunungan yang satu ini, tepatnya di kecamatan Tiris, banyak sekali tempat indah yang bisa dikunjungi untuk berlibur. Ditempat ini punya 6 danau vulkanik yang punya ciri khasnya masing- masing. Ada juga kebun teh Tiris yang cantik, sumber air panas, rafting sungai Tiris. Wah, pokoknya dijamin seruuu...!!

          Ternyata kali ini pihak Pemda Probolinggo mulai melirik potensi eksotika danau yang ada di Tiris. Maka sebuah event fotografipun siap digeber dengan tujuan untuk mengenalkan betapa indah dan eksotiknya danau dan wisata alam tiris.yang meiliki potensi sangat besar untuk mendatangkan wisatawan.
           
            Mengangkat tema 'Eksotika Ranu Tiris', kegiatan yang terinspirasi dari keindahan dan Eksotika danau Ranuagung, danau Segaran, dan danau Betok ini digagas Bagian Kominfo, Dinas Pendidikan, dan Disbudpar dengan didukung Jawapos Radar Bromo. dalam lomba on the spot ini, pemotretan dilakukan di tiga lokasi danau tersebut.







            Ketika tim Jawapos mengadakan survey lokasi di ketiga danau tersebut, keindahan tiga danau itu begitu terlihat. Cahaya kuning keemasanyang terpancar dari permukaan danau menjadi hasil uji coba pemotretan yang ada. Salah satu fotografer Jawapos Radar Bromo berkata :
" sangat luar biasa, kalau dilihat dari kasat mata memang kurang bagus. Tapi, hasil dari jepretan kamera sangat berbeda. Eksotismenya terlihat sekali...".

Kepala bagian Kominfo Kabupaten Probolingggo, Yulius Christian mengatakan, "Sesuai dengan rencana Bupati Probolinggo, lomba fotografis akan menjadi ajang agenda kegiatan tahunan di Kabupaten Probolinggo. Dan kali ini sasaran objek pemotretan dilakukan di daerah Tiris yang mempunyai danau yang indah"
Yulius menjelaskan, lomba fotografi ini berupaya untuk mengenalkan potensi wisata alam Tiris khususnya dan lebih luas lagi semua wisata di Kabupaten Probolinggo. Apalagi, potensi wisata alam Tiris ini masih belum banyak dikenal oleh masyarakat.

            Bagi penggemar dunia fotografi, jangan sampai ketinggalan ya...!! Tunjukkan keahlianmu menciptakan hasil jepretan yang indah. Keprofesionalanmu dipertaruhkan di ajang ini.

Yang masih belajar, jangan ciut nyali dong...!! Uji nyali mu disini... Siapa tahu kalian bisa mengalahka para fotografer yang sudah profesional.

Wow... suatu kebanggaan tersendiri jika pemenangnya itu justru penjepret pemula...!!!
Selain dapat hadiah uang tentunya... bisa jadi selebritis juga...kan, namanya jadi terkenal... hehe.
Pokoknya, bisa jadi motivasi buat kalian untuk bisa belajar lebih keras lagi... ya kan ??

Lha,,, terus yang gak bisa 'jepret', atau gak punya kamera yang memenuhi syarat gimana ? Gak usah khawatir...kamu bisa meramaikan acara ini dengan keluarga atau teman. Apa gak pengen lihat gimana serunya para fotografer jeprat- jepret kameranya ??

Toh, kita tidak akan bosan berada di indahnya panorama wisata alam Tiris...
Kalian bisa main di pinggir danau, atau mau mancing, atau mau mengajak teman dan adek naik perahu motor ? Kita bisa naik perahu motor dan 'bebek- bebek an' di danau ranu Segaran . Atau naik perahu rakit bambu
di danau Ranuagung.
Gak cuma di sekitar danau saja, kalau kita mau, kita bisa jalan-jalan ke kebun teh Tiris yang cantik
dan sejuuuuuk !  Kita bisa lihat proses pemetikan pucuk-pucuk teh sampai pengepakannya disana....
Sebelum sampai di kebun teh, kita bisa mampir di candi Lawang Kedaton Tiris. 
Candi Lawang Kedaton ini adalah salah satu candi peninggalan kerajaan Majapahit. Selain bermain dan berekreasi, kita bisa menambah pengetahuan sejarah juga kan..??
Kita juga bisa uji nyali ber arung jeram di Rafting Sungai Tiris. Ada tiga operator rafting disana. Yaitu Songa,  Regulo, dan Noah. Tinggal pilih saja mau yang mana.

           Harapan kami ( *penulis ), acara ini bisa menjadi ajang promosi wisata alam Tiris. Selain itu, menjadi kesempatan sarana pembelajaran fotografis pada masyarakat, khususnya bagi pelajar dan para pemuda penerus bangsa. Karena bukan tidak mungkin, akan muncul bakat2 baru fotografer yang bisa diasah dan ditingkatkan kemampuannya menjadi seorang fotografer profesional. Dan kita sudah ketahui, banyak fotografer profesional yang mendatangkan penghasilan rupiah yang tidak sedikit dan bisa membuka lapangan kerja bagi yang lain.

Ayo segera daftar di radar Bromo...!!!  pendaftaran lomba fotografi ini bisa langsung ke kantor Radar Bromo.
Yang suka dunia fotografi, baik yang sudah mahir, ataupun yang masih belajar, segera ikut ajang bergengsi ini. Siapa tahu kamulah pemenangnya !!!
Yang suka jalan- jalan dan berpetualang, gak bakalan rugi kalau hanya ikut meramaikan, sambil menikmati indah dan eksotiknya tiga danau Tiris ini.
                   
                                                  Ayo.... Rame- rame ke TIRIS....!!!

4 komentarmu:

SD NEGERI RANUAGUNG II mengatakan...

Ayo.... Rame- rame ke TIRIS....!!!

Unknown mengatakan...

Boleh jebret danau tlogoargo gak

Unknown mengatakan...

Dengan acara seperti ini, menandakan Pemkab Probolinggo sudah mulai peduli dengan potensi wisata di daerah Tiris. Selanjutnya tinggal peran serta masyarakat lokal yang harus melibatkan lebih banyak lagi orang2 yang bisa membangun wisata ini. Bukan tidak mungkin, potensi ini akan meningkatkan semua aspek kehidupan bagi masyarakat.
Dari ajang lomba fotografi ini juga, bisa menjaring dan mengasah bakat dan potensi peserta. Dan yang pasti pemenangnya dapat HADIAH JUTAAN RUPIAH...!!
Ayo rame- rame ke Tiris !!!

Unknown mengatakan...

Kalau untuk ajang lomba ini, hanya di 3 lokasi danau mas Roby Reanu...
Yaitu di danau Segaran, danau Ranuagung, dan danau Betok.

Tapi silahkan kamu mengeksplor semua keindahan alam disekitarmu untuk lebih mengenalkan potensi wisata di sana. Jadikan dokumentasi... suatu saat kita usulkan ada acara lomba lainnya... atau kita buat semacam pameran wisata....

Kalau kamu hobby jepret... terusin !! Siapa tahu mas Robi bisa jadi fotografer profesional....

Posting Komentar