Selasa, 08 Oktober 2013

DANAU 'RANU SEGARAN'


         Salah satu objek wisata alam Tiris adalah danau vulkanik danau 'Ranu Segaran'. Terletak didesa Segaran dan merupakan danau pertama yang bisa dijumpai jika perjalanan kita lewat jalur utara. 

Sekedar memudahkan kita mengingat lokasi, sebagai tanda adalah kantor Koramil Tiris dan gedung SDN Segaran. Disitu kita berbelok ke kanan melalui jalan masuk ke danau 'Ranu Segaran'. Sekitar 500 m danau indah tersebut sudah terlihat. 

Tapi untuk bisa turun ke tepi danau, kita harus melanjutkan perjalanan kira-kira 500 m lagi.



  

           Untuk danau ini, sudah mulai dikelola oleh dinas pariwisata meski belum maksimal. Sudah terdapat beberapa fasilitas hiburan yang bisa dinikmati ditempat ini. Ada sepeda air dengan tarif Rp 10.000, dan perahu motor dengan trif Rp 2000. Dengan tarif semurah itu, kita sudah bisa menikmati segarnya udara dan mengarungi danau indah seluas 3 hektar tersebut.





          Selamat menikmati indahnya panorama di Tiris.... Semoga liburan anda menyenangkan...



Jelajahi juga tempat wisata Tiris berikutnya :

- Danau 'Ranu Betok'
- Danau 'Segaran Duwes'
- Danau Merah
- Danau Ranugedang
Pasti akan lebih seru....

2 komentarmu:

ABIE204 mengatakan...

candi lawang kedaton andungbiru..dik..cobak masukkan....dan air panas yang diketahui umum hanya airpanas tancak...padahal kalau air panas yang dibetok....jg ada 2 lokasi( 2 pilihan).. yg sebelah utara sungai agak hangat...dan yang selatan sungai...lebih panas lagi....gt...y... ku salut dengan...pernak pernik blog ini...

Unknown mengatakan...

ok, terimakasih masukannya... insya4JJ segera di update... maklum, masih belajar.

Posting Komentar